TBox Update #1: Tiada Gading yang Tak Retak…

Halo sobat 3D Printing!

Setelah melalui proses preorder dan pembuatan selama sekitar 1 bulan, akhirnya TBox telah rilis dan bisa dibeli melalui e-commerce toko favorit anda, yaitu 3D Zaiku! (klik disini untuk langsung ke tokopedia JKT dan disini untuk tokopedia SBY!).

Yang menjadi perhatian kami sekarang adalah masuknya beberapa komplain dari pengguna TBox, lebih tepatnya ada 4 komplain! (semoga tetap segini aja dan ga nambah hehe). Berikut daftarnya:

Aluminium panjangnya ga seragam?
  1. Panjang aluminium nggak seragam
    Nah ini sebenarnya bukan aluminiumnya yang nggak seragam, tapi memang kita kurang jelas mencantumkan di panduannya. Untuk TBox ukuran standar, menggunakan 2 ukuran aluminium yaitu 46,6 cm dan 66,6 cm. Sementara, TBox ukuran large menggunakan 3 ukuran alumunium yaitu 66,6 cm, 71,6 cm, dan 86,6 cm.

Nah karena ini kami minta maaf kalau belum dicantumkan di panduan bahwa yang large ini punya 3 ukuran aluminium. Anda tidak perlu khawatir kebingungan cara menyusunnya, download panduan assembly TBox yang terbaru disini!

Ini sedikit memalukan, tapi kami lupa bikinin panduan untuk yang ukuran large… Gomenasai minasan
  1. Aluminium bengkok
    Komplain ini baru kami terima dari 1 klien (semoga tetap segini dan ga nambah, amin!). Nah ini terjadi karena kami menggunakan pipa aluminium yang 8 mm di beberapa batch, yang sebelumnya sudah kami uji sendiri dan aman. Selain diameter 8 mm, kami juga menggunakan 8,5 mm yang pipanya lebih tebal dan kuat. Di packaging juga sudah kami buat semampat mungkin biar ngga terguncang dan bengkok, dengan dibungkus di kardus (untuk ukuran standar) dan dibungkus di pipa paralon (untuk ukuran large). Namun sepertinya karena guncangan yang berlebih saat pengiriman, pipa aluminium dalam packaging menjadi bengkok.

Anda tidak usah khawatir, jika TBox anda ternyata pipa nya bengkok, segera hubungi kami untuk segera mendapat kiriman barang ganti! (tapi jangan sengaja dibengkokin untuk uji kekuatan tangan ya gan!)

Ternyata yang kami kira aestethic malah menjadi masalah…..
  1. Konektor patah
    Nah komplain ini juga baru kami terima dari 1 klien (semoga juga tetap segini dan ga nambah, amin!). Seingat kami, ini terjadi karena saat produksi konektor yang di 3D Print, kami menggunakan filamen PETG yang ketumpahan tinta spidol sehingga warnanya belang – belang! Nah ternyata, belang – belang ini bikin underextrusion sehingga kekuatannya melemah. Saat diassembly, konektornya patah pas di bagian belang nya!

Seharusnya ini sudah tidak terjadi lagi karena kami hanya print beberapa konektor saja yang belang – belang. Tapi jika memang anda menerima produk yang konektornya patah, anda bisa nge 3D Print sendiri dengan download STL nya disini atau hubungi kami untuk menerima produk pengganti!

Ada yang besar dan ada yang kecil (konektor)
Ada yang pink, ada yang merah….
  1. Konektor nggak seragam
    Kalau ini sepertinya kesalahan saya yang tidak teliti saat packaging (sori guys hehe). Jadi, konektor ini ada 2 jenis. Besar dan kecil. Kenapa bisa ada 2 jenis? Karena ternyata 3D Printer kami nggak cukup untuk memenuhi pesanan tepat waktu, sehingga harus kami revisi model konektornya menjadi lebih kecil. Nah ternyata, salah satu pembeli menerima produk TBox yang isi konektornya besar dan kecil! Ada juga yang warnanya nggak sama (maafkan kami gan, gomenasai minasan)

Untuk mengatasi masalah ini, anda bisa langsung nge 3D Print sendiri dengan download STL nya disini atau hubungi kami biar segera kami kirim produk penggantinya!

“When you try your best but you don’t succeed”

— Fix You – Coldplay

Tidak ada gading yang tak retak. Walaupun kami sudah mengusahakan yang maksimal, namun masih ada beberapa produk yang kurang memuaskan. Kami ingin anda terpuaskan dengan TBox ini, sehingga kami sangat terbuka untuk komplain, kritik, dan saran!

Untuk menutup TBox Update #1 ini, sekali lagi kami mengucapkan terimakasih banyak kepada anda yang sudah membeli TBox. Kami akan selalu berusaha memuaskan anda, jadi kalau ada komplain, kritik, atau saran, kami akan sangat berterimakasih! Nantikan kami di TBox Update #2 (katanya sih ada produk TBox baru dengan lapisan tahan panas dan kedap suara) dan sampai jumpa!

Psssst, udah tau tentang modul tambahan 3D Printer biar kamu bisa ngeprint dimanapun tanpa ribet install dan programming? Buruan deh cek disini biar ga ketinggalan!

Kamu akan tertarik membaca artikel ini!

Tinggalkan Balasan

© TRIDIKU | Surabaya, Indonesia

Gedung Forensik. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya

Background from freepik.com

id_IDIndonesian

Daftar Sekarang untuk Memulai Bisnismu!

Kami tidak akan pernah menyebarkan informasi dan data diri anda

JANGAN LEWATKAN INFO MENARIK LAINNYA!